Cara Menghilangkan Bekas Luka Pasca Operasi

Ketika kita mengalami suatu gangguan penyakit atau gangguan kesehatan atau gangguan tubuh lainnya yang harus mengharuskan diri kita menjalani pembedahan operasi atau seorang ibu yang hendak melahirkan dengan operasi caesar. Kemudian setelah di operasi tubuh akan mencoba untuk menyembuhkan dirinya sendiri, karena kulit sehat tidak dapat tumbuh dengan cepat dan membutuhkan perawatan yang sangat intensif dan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Bekas pembedahan operasi akan meninggalkan bekas pada kulit dan biasanya ada beberapa jenis kulit yang merasa sensitif menimbulkan daging tumbuh atau sejenis benjolan pada kulit yang keluar yang disebut keloid. Jaringan parut ini mempunyai keterbatasan pada peredaran darah, gerakan dan sensasi. Bekas luka juga tidak memiliki kelenjar keringat, warna pucat, sensitif dan tidak mampu bertahan terhadap sinar ultraviolet.

Berikut ini ada beberapa cara untuk mengurangi dan menghilangkan bekas luka pasca operasi :

a. Salah satu cara yang mudah dilakukan untuk menghilangkan bekas luka pasca operasi dengan dilakukan pemijatan pada daerah atau bagian tubuh yang sudah dioperasi, namun dengan catatan jahitan operasi tersebut sudah lama dan kering. Lakukan pijatan ringan dan lembut untuk membantu mengurangi jaringan bekas luka dan juga meningkatkan pasokan darah ke seluruh tubuh. Hal ini dilakukan untuk mendorong pembentukan jaringan kulit dan mendapatkan kembali kulit yang normal.

b. Menggunakan cream Retin. Dapat meningkatkan produksi sel kulit baru untuk menggantikan sel kulit yang sudah tua, perlahan-lahan bekas luka akan terlihat samar.

c. Pemberian vitamin E juga dapat membantu menghilangkan bekas luka. Karena vitmain E memang sangat cocok untuk pembentukan sel kulit baru dan tulang. Menurut penelitian diketahui bahwa vitamin E memiliki kemampuan untuk menembus ke dalam kulit dan menghasilkan pembentukan radikal bebas. Hal ini meningkatkan proses penyembuhan. Vitamin E meningkatkan produksi kolagen yang memperkuat dan meningkatkan elastisitas kulit.

Semua luka akan meninggalkan bekas dan penyembuhan akan bekas luka pada setiap orang berbeda-beda. Terkadang ada bekas luka yang menimbulkan rasa gatal, kemerahan. Jika tidak segera diatasi atau diobati bekas luka tersebut akan kembali membentuk luka baru yang bertambah lebar, tebal, keras dan agak kehitaman. Namun ada pula yang mengalami proses penyembuhan dari luka dengan luka menjadi halus, tipis, rata dengan kulit sekitar wajah namun terjadi perubahan warna ( bisa lebih gelap atau lebih terang dibanding kulit sekitarnya ).

3 cara diatas dapat dijadikan salah satu cara terbaik untuk menghilangkan bekas luka pasca operasi. Untuk menghilangkan bekas luka operasi membutuhkan waktu yang cukup lama tergantung dari berat atau ringannya operasi yang pernah dilakukan. Adapula pengobatan dengan cara tradisional untuk menghilangkan bekas luka. Karena herbal tidak memiliki efek samping negatif bagi tubuh, meskipun dengan cara tradisional membutuhkan waktu yang cukup lama untuk penyembuhan, namun herbal dijamin aman digunakan oleh siapa saja dan dapat mengobati berbagai jenis penyakit dari yang ringan sampai yang kronis. Namun adapula sebagian diantaranya ada yang menghilangkan bekas luka dengan tindak operasi bedah plastik.


=====================================

>>> Jual Dermatix Ultra Untuk Mengatasi Bekas Luka, Perawatan Bekas Luka Menonjol Akibat Luka Operasi, Luka Bakar, Luka Terpotong, Tergores, Gigitan Serangga, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Menghilangkan Bekas Luka and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>